Hukum Kriminal    Inspirasi    Kesehatan    Ekonomi    Wisata    Komunitas    Pendidikan    Kuliner    News    Peta Situs   
Home » » Lima Bulan Berjalan, SSA Radjiman Solo Tetap Ditentang

Lima Bulan Berjalan, SSA Radjiman Solo Tetap Ditentang

Posted by WARTO SOLO on Sabtu, 06 Agustus 2016

aksi-penolakan-ssa-solo

SOLO,wartosolo.net-Sejak digulirkan 17 Maret 2016, pelaksanaan Sistem Satu Arah (SSA) tiga Jalan yakni Radjiman, Agus Salim dan Perintis Kemerdekaan Solo, Jawa Tengah tetap ditentang keras. Minggu 7 Agustus 2016, perwakilan warga Laweyan Kota Surakarta turun ke jalan untuk menolak kebijakan yang dtetapkan Pemkot Surakarta melalui Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Surakarta.
Ratusan warga ini memblokir Jalan Samanhudi, Laweyan dan melakukan doa bersama, berorasi untuk menyampaikan aspirasi keberatan mereka atas pemberlakukan sistem satu arah tersebut. Warga juga memasang spanduk yang bertuliskan, bahwa penerapan SSA ini tidak berpihak kepada rakyat kecil, khususnya warga yang memiliki usaha di tepi jalan dikarenakan usaha mereka nyaris sekarat. 
Aksi yang juga di hadiri perwakilan BEM Universitas Sebelas Maret Surakarta (UNS) ini juga menyampaikan lemahnya sosialisasi serta peran serta pemerintah yang enggan turun ke masyarakat untuk menyampaikan program manajemen rekayasa lalu lintas ini.
penolakan-ssa-solo-aksi

"Rakyat yang dirugikan, SSA ini harus dibatalkan," kata Muhammad Ali koordinator aksi. 
 

Rawan Laka

Dalam memori warga terimbas SSA, sejak diterapkan SSA di tiga jalan, angka laka lantas terus meningkat dan sudah ada satu korban meninggal dunia. Kemacetan kian parah di Jalan Samanhudi, yakni jalan alternatif di luar tiga jalan yang dibuat satu arah.

Pada kesempatan ini warga dan mahasiswa juga meenyampaikan uneg-unegnya atas pelaksanan kebijakan yang timpang ini. 
Aksi yang digelar Minggu pagi ini adalah aksi yang ke sekian kali sejak SSA diterapkan selama lima bulan.  Meski SSA tetap dilanjutkan warga setempat akan terus melakukan penolakan, dan doa bersama sampai SSA dicabut. (*/wartosolo.net) 

ssa-penolakan-solo-aksi

SHARE :
CB Blogger
 
Copyright © 2015 WARTO SOLO. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating Website and CB Blogger
>