Hukum Kriminal    Inspirasi    Kesehatan    Ekonomi    Wisata    Komunitas    Pendidikan    Kuliner    News    Peta Situs   
Home » » Kasus Narkoba, Solo Duduki Peringkat Kedua Setelah Semarang

Kasus Narkoba, Solo Duduki Peringkat Kedua Setelah Semarang

Posted by WARTO SOLO on Rabu, 31 Agustus 2016

narkoba-solo-tertinggi

SOLO,wartosolo.com-Kota Solo menjadi sasaran empuk peredaran narkoba dikawasan Jawa Tengah. Tercatat  Kota Solo menduduki peringkat kedua setelah Kota Semarang. Yang mana kasus tersebut melesat sebanyak 60 persen dari kasus yang ditangani Kejaksaan Negeri (Kejari) Surakarta.
Dalam sebulan Kejari Surakarta menangani sebanyak 40-50 kasus tindak pidana.  Separuh lebih merupakan kasus narkoba mulai dari pengguna hingga kurir. Artinya peredaran narkoba di Kota Bengawan naik pesat dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya.
narkoba-tertinggi-solo
Kajari Surakarta Didiek Djoko ady Poerwoko mengatakan hampir separuh lebih kasus yang ditangani oleh pihaknya merupakan kasus narkoba. Peningkatan ini menurutnya sangat siginifikan dibanding pada tahun sebelumnya.
Pihaknya mengimbau kepada masyarakat untuk turut serta memberantas peredaran narkoba. Mengingat peredarannya telah menyasar kepada usia remaja, bahkan bangku sekolah.
solo-narkoba-tertinggi

"Para pelaku yang masih di bawah umur atau pelajar ini kerap dijadikan
sebagai sasaran empuk para pengedar narkoba," katanya. Dikatakan, para pelajar
atau anak di bawah umur ini, begitu mudah diperdaya untuk dijadikan
sebagai perantara atau kurir dengan embel-embel imbalan uang.

Dari hal inilah kerap kali anak di bawah umur atau pelajar kerap tersandung kasus narkoba. Selain itu peran masyarakat dalam memberantas narkoba juga diperlukan. Supaya Kota Solo dan sekitarnya terbebas dari barang haram tersebut. 
tertinggi-narkoba-solo

tertinggi-solo-narkoba











SHARE :
CB Blogger
 
Copyright © 2015 WARTO SOLO. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating Website and CB Blogger
>