Hukum Kriminal    Inspirasi    Kesehatan    Ekonomi    Wisata    Komunitas    Pendidikan    Kuliner    News    Peta Situs   
Home » » Beginilah Bila Polwan Cantik Suluh Siswa Sekolah

Beginilah Bila Polwan Cantik Suluh Siswa Sekolah

Posted by WARTO SOLO on Rabu, 31 Agustus 2016

sosialisasi-polwan-polresta

SOLO,wartosolo.com-Polisi wanita (polwan) Polisi Resort Kota (Polresta) Surakarta Jawa Tengah melakukan bimbingan dan penyuluhan (binluh)  serentak ke sejumlah sekolah di Kota Solo. Dalam pembinaan tersebut, anggota polwan yang diterjunkan ke-sekolah memberikan penyuluhan kepada para pelajar terkait kenakalan remaja, dan bahaya narkoba. 
Kegiatan ini berlangsung pada Rabu 31 agustus 2016. Sejumlah materi seperti tertib berlalu lintas, bahaya narkoba, dan kenakalan remaja dipaparkan dalam binluh yang menjadi rangkaian hut polwan ke-68.
sosialisasi-polresta-polwan
Kegiatan ini merupakan rangkaian dari HUT Polwan ke-68 yang diperingati setiap 1 September  mendatang. Kabagren Polresta Surakarta, Kompol Juliana mengatakan ada sekitar 15 sekolah tingkat SMA yang didatangi.
"Materi yang diberikan kepada para siswa yakni untuk memberikan pengetahuan kepada remaja supaya tidak terjerumus dan menyesali perbuatannya," katanya 
polresta-sosialisasi--polwan
Dirinya menilai  bahwa kebanyakan usia remaja dihantui dengan masalah narkoba kenakalan remaja hingga tidak tertib berlalulintas.
Dalam hal ini para pelajar juga di beri pembinaan terkait bahayanya narkoba.  Agar mereka tak terjerumus kedunia hitam narkoba. Pasalnya narkoba dapat berdampak pada masa depan. Dengan dilakukannya pembinaan dan penyuluhan ini  pihaknya berharap  agar kedepannyakegiatan ini dapat memberikan dampak positif bagi para pelajar.
Waka Kesiswaan SMA Negeri 7 Surakarta Reni Ernawati menyambut positif  kegiatan yang dilakukan polwan Polresta Surakarta. Meski selama ini pihaknya telah sering mendatangkan narasumber terkait masalah yang dihadapi remaja. "Saya sangat mengapresiasi sekal bantuan dari polwan / untuk
memberikan penyuluhan," katanya. (*/)
polresta-sosialisasi-polwan


SHARE :
CB Blogger
 
Copyright © 2015 WARTO SOLO. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating Website and CB Blogger
>