Hukum Kriminal    Inspirasi    Kesehatan    Ekonomi    Wisata    Komunitas    Pendidikan    Kuliner    News    Peta Situs   
Home » » Bahas SSA, Perbincangan Abah Ali-Wali Kota Solo Menyebar di Medsos

Bahas SSA, Perbincangan Abah Ali-Wali Kota Solo Menyebar di Medsos

Posted by WARTO SOLO on Kamis, 25 Agustus 2016


SOLO,wartosolo.net-Diam-diam Wali Kota Surakarta FX Hadi Rudyatmo mengundang tokoh masyarakat Laweyan Solo, Jawa Tengah, KH M Ali Naharrusyurur ke Rumdin Wali Kota Loji Gandrung, Rabu 24 Agustus 2016 pagi.
FX Hadi Rudyatmo mengundang pengasuh Ponpes Ta'mirul Solo, Jawa Tengah itu untuk membahas pelaksanaan sistem satu arah (SSA) di Jalan Radjiman, Perintis Kemerdekaan dan Agus Salim. Meski pertemuan itu dibuat tertutup dan berlangsung empat mata. Namun hasil pertemuan orang nomor satu di Kota Solo, Jateng dengan tokoh masyarakat yang konsisten menolak SSA ini tersiar di media sosial facebook.
Bahkan di fanpage (facebook) itu juga secara detail disampaikan opini masing-masing pihak, seperti di bawah ini.

ssa-penolakan-aksi-solo
Aksi penolakan SSA
Versi Wali Kota FX Hadi Rudyatmo menyatakan masa uji coba SSA adalah 30 hari atau satu bulan. SSA dievaluasi setelah berjalan 6 bulan terhitung dari tanggal 17 Maret 2016 dan berakhir 17 september 2016.  Evaluasi SSA hanya melibatkan PEMKOT - DISHUB - SATLANTAS. Wali kota juga emoh mendapatkan laporan dari dinas terkait yang bersifat "AWS" (Asal Walikota Senang).
Kesimpulan dari penyampaian wali kota, bahwa penerapan SSA di Jalan Radjiman - Agus Salim - Perintis Kemerdekaan belum final.. "bisa lanjut - bisa dibatalkan tergantung dari hasil evaluasi,"
Masih dari akun facebook tersebut diungkapan pernyataan versi Abah Ali yang mewakili warga terdampak SSA. Menurut Abah Ali, SSA Jalan Radjiman dan Agus Salim, Perintis Kemerdekaan dikembalikan seperti semula saja.
Abah Ali juga menghimbau kepada dinas terkait yang terlibat dalam evaluasi ( Dishub dan Satlantas).... supaya melaporkan "fakta" negatif dari kebijakan SSA. Selain itu pengalihan SSA di Jalan Samanhudi (searah khusus kendaraan roda 4) dari jam 06.00 - 18.00 WIB.
Sebagai perwakilan warga yang diundang pemerintah (wali kota), Abah Ali Berharap kepada AD 1 untuk turun langsung ke kecamatan Laweyan... "Melihat keadaan riil di lapangan !"
Abah Ali juga menegaskan, aksi protes akan terus dilaksanakan jika penerapan SSA tetap dilanjutkan.


pertemuan-Abah-Ali-Rudy-SSA
Pernyataan para netixen
Dari sumber terpercaya, isi pembicaraan Abah Ali dan FX Hadi Rudiyatmo di Rumdin Loji Gandrung itu memang sengaja disebar oleh orang-orang terdekat Abah Ali hingga sampai ke telinga warga Laweyan. Mengingat, hasil pertemuan itu memang harus didengar dan disampaikan masyarakat serta warga terdampak SSA. Sehingga tidak perlu ada yang ditutup-tutupi dari pertemuan.
Menurut warga Laweyan Bayu Pramudita, masyarakat terdampak SSA tetap kukuh menolak rekayasa manajemen lalu lintas itu. "Bila perlu SSA dicabut," katanya.(*/)

SHARE :
CB Blogger
 
Copyright © 2015 WARTO SOLO. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating Website and CB Blogger
>