Hukum Kriminal    Inspirasi    Kesehatan    Ekonomi    Wisata    Komunitas    Pendidikan    Kuliner    News    Peta Situs   
Home » , » Asrama Haji Donohudan Boyolali Ikon Baru Ajang Swafoto

Asrama Haji Donohudan Boyolali Ikon Baru Ajang Swafoto

Posted by WARTO SOLO on Kamis, 25 Agustus 2016

boyolali-asrama-haji-donohudan
Asrama haji Donohudan Boyolali

BOYOLALI,wartosolo.com-Bagi anda penggemar fotografi dan pemburu objek swafoto. Ini dia tempat yang wajib anda kunjungi. Tempat ini tak jauh dari Bandara Adi Soemarmo Solo di Boyolali. Jaraknya hanya 5-7 kilometer saja. 
Nah, lokasinya akrab disebut Asrama Haji Donohudan Boyolali yakni tempat penampungan calon haji seblum pemberangkatan atau kepulangan dari Arab Saudi.  
Bangunan yang dikelola oleh Pemprov Jateng melalui Dinas Pendapatan dan Pengelolaan Aset Daerah (DPPAD) ini memiliki objek bangunan yang kaya dan artistik. 


asrama-haji-donohudan-boyolali
Eksterior asrama haji


Bahkan seorang mahasiwa dari Program Studi Arsitektur Fakultas Teknik Universitas Atma Jaya Yogyakarta menyebutkan, konsep dasar bangunan asrama haji Donohudan, ternyata menggunakan pendekatan filosofi Dinul Islam. Artinya  gambaran perjalanan keimanan yang dimulai dari Islam, Iman, dan memuncak pada Ihsan. Sehingga dalam menjalankan ibadah haji merupakan suatu tahapan untuk mencapai ihsan.  
 Lalu bangunan apa yang patut dipotret atau dijadikan latar swafoto itu. 
donohudan-haji-boyolali-asrama
Pintu masuk asrama haji

Nah ini dia, bangunan yang pertama jelas pintu masuk asrama haji atau di tepi Jalan Cendrawasih, lalu gedung Muzdalifah, Jeddah, Madinah, Arofah, gedung shafa serta bangunan Masjid Al Mabrur. 
Khusus yang ingin selfie layaknya di depan Baitussalam (Kabbah) di Makkah ada replikanya di sisi timur bangunan utama asrama. 
Untuk waktu pemotretan, disarankan mengambilnya pada pagi atau sore hari pada saat sinar matahri tidak tegak lurus. Hal ini dilakukan bagi anda yang ingin mencari pencahayaan yang bagus. 
Tetapi kalau sekadar ingin swafoto pada pagi, siang, sore atau bahkan malam hari tetaplah bagus berfoto-foto ria. (*)
donohudan-boyolali-asrama-haji-
Pemandangan asrama haji

SHARE :
CB Blogger
 
Copyright © 2015 WARTO SOLO. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating Website and CB Blogger
>