Hukum Kriminal    Inspirasi    Kesehatan    Ekonomi    Wisata    Komunitas    Pendidikan    Kuliner    News    Peta Situs   
Home » » Ribuan Ormas Solo Demo Besar-besaran Tolak Terorisme

Ribuan Ormas Solo Demo Besar-besaran Tolak Terorisme

Posted by WARTO SOLO on Senin, 11 Juli 2016


SOLO,wartosolo.com-Aksi menolak kekerasan dan terorisme kembali digelar di Kota Solo, Jawa Tengah, Indonesia, Senin, 11 Juli 2016 pagi. Peserta aksi adalah massa  dari perwakilan organisasi massa (ormas), Massa  tumplek blek di sepanjang Jalan Slamet Riyadi dari Plaza Sriwedari hingga bundaran Gladag. Sambil membawa  atribut dan spanduk di antaranya “Seluruh Elemen Soloraya  Mengutuk dan Siap Melawan Aksi Teror”, “NKRI Harga Mati Teroris Musuh Bersama”  dan “Solo Aman Tanpa Teroris” ini membentuk barisan rapi berjalan menuju titik yang tak lain sebagai jantung Kota Bengawan. Aksi yang dikawal aparat ini sempat memperlambat laju kendaraan di Jalan Protokol tersebut.  
demo-tolak-terorisme
Demo tolak terorisme
Kusumo Putro, salah satu koordinator lapangan  aksi,  mengungkapkan aksi turun ke jalan ini sebagai perwujudan, kondisi Solo kondusif.  "Seluruh elemen masyarakat yang ikut dalam aksi siap melawan segala bentuk aksi radikalisme dan terorisme di Soloraya. Kami mendukung sepenuhnya agar negara mendindak tegas aksi radikalisme dan terorisme," katanya. 
Aksi bom bunuh diri yang terjadi di Mapolresta Surakarta pada Selasa 5 Juli 2016  yang menewaskan pelaku dan satu anggota kepolisian telah menyayat hati warga Solo. "Kami mengutuk dengan tegas segala bentuk aksi radikalisme dan terorisme. Kami tidak takut dan kami mengutuk keras segala bentuk aksi terorisme dan ancaman-ancamannya" tandasnya. (*/)



SHARE :
CB Blogger
 
Copyright © 2015 WARTO SOLO. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating Website and CB Blogger
>