Hukum Kriminal    Inspirasi    Kesehatan    Ekonomi    Wisata    Komunitas    Pendidikan    Kuliner    News    Peta Situs   
Home » » Pulang Sambil Panggul Karung, Cara Bahtiar Tinggalkan UNS

Pulang Sambil Panggul Karung, Cara Bahtiar Tinggalkan UNS

Posted by WARTO SOLO on Jumat, 29 Juli 2016

SOLO,wartosolo.com-Bahtiar, nama ini tak akan asing di telinga awak media Solo, Jawa Tengah dan wilayah sekitarnya. Pria gesit, ramah dan sedikit selengekan ini bisa terbilang fenomenal, bahkan out of the box.
bahtiar-pensiun-uns
Bahtiar/facbook

Bagaimana tidak ? Sejak menjadi staf Humas Universitas Sebelas Maret Surakarta (UNS) sekitar 2004-2005 hingga akhir jabatannya 2016. Pak Bah, panggilan akrabnya ini tak hanya menguasai materi apa yang perlu dipublikasikan ke awak media untuk selanjutnya disampaikan ke masyarakat. Ia bisa pun bisa menguasai psikologis awak media peliput, bahkan para nara sumber di kampusnya mulai dari dosen biasa, profesor hingga rektor.
"Saat ada acara dan di situ ada Bahtiar pasti suasana jadi seru, meski tetap fokus pada materi," kata Estu Cu dalam akun facebook knya
Pria kelahiran Makasar, 7 Juli 1958 ini juga penggemar olahraga. khususnya sepak bola. Lewat sarana ini pulalah, pria berkulit gelap ini membaur dengan wartawan yang kebetulan menggemari sepak bola dan futsal.

Bikin Ketawa Abraham
pensiun-bahtiar-uns
medsos/facebook
Pengalaman paling mengesankan yang dituturkan bahtiar saat bertemu dengan sejumlah petinggi waktu itu seperti, Anies Baswedan (Mantan Mendiknas) dan Abraham Samad (mantan Ketua KPK).
Kesannya kepada mantan Rektor Universitas Paramadina saat ia berselfie. Saat diposting Anies Baswedan langsung me-retweet postingan tersebut melalui akun @aniesbaswedan. “Beliau benar2 aset bagi UNS”, Kata Anies.
Sementara kenangan indah saat digelar jumpa pers bersama Abaraham Samad. Seusai sesi wawancara yang juga dihadiri Rektor UNS Ravik Karsidi, Bahtiar membentangkan kertas bertuliskan, " CUKUP !!!''. Artinya sesi jumpa pers rampung karena Abarham Samad melanjutkan acara. Ide dan polah Bahtiar ini yang membentangkan kertas itu jelas membuat Samad terpingkal-pingkal.

Dijuluki DKP

Bahtiar mengakui kedekatannya dengan awak media akan dibawanya sampai mati. Rela membantu tugas-tugas wartawan dengan memberikan ide liputan atau nara sumber selalu dikerjakannya dengan tulus. Baginya melayani sesama dengan hati itu cukup menggembirakan.
Ia mengaku tak mau kalah dengan Jose Mourinho Manajer Manchaster United, klub Liga Inggris saat ini yang menjuliki dirinya sendiri''Special One''.
Bahtiar memilih julukan yang sederhana yakni DKP atau Di bawah Komando Pers, atau DiKongkon Pers (Suruhan Pers). 
uns-pensiun-bahtiar
Panggul Karung/Facebook
Saat ia mengakhiri masa kariernya sebagai humas. Bahtiar kembali membuat ulah.
Pada Jumat 29 Juli 2016, ia pamitan kepada siapa saja yang di dekatnya termasuk mengontak sejumlah wartawan. Jelas saja, salam perpisahan ini cukup mengharunkan. Namun demikian, suasana haru biru itu tiba-tiba sirna saat di akun facebook terlihat Bahtiar memakai jaket cokelat, bercelana pendek, sambil memanggul karung mengucapkan perpisahan.
Yang menjadi pertanyaan adalah apa isi karung putih yang dipanggulnya tersebut ???

"Nyeseg itu ketika menjelang waktu shalat Jumat menerima pesan WhatsApp dari pak Bahtiar Uns Solo......"

"Ini aku dah kukut barangku, hari ini aku terakhir di UNS.. Aku mohon maaf kepada semua teman - teman Pers. Kalau selama ini saya melayani tidak maksimal dikarenakan keterbatasan saya, sebagai DKP...
" kata kunindya di akun facebooknya membacakan pesan dari Bahtiar. 
bahtiar-uns-pensiun
Bahtiar Pensiun/facebook

SHARE :
CB Blogger
 
Copyright © 2015 WARTO SOLO. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating Website and CB Blogger
>