Hukum Kriminal    Inspirasi    Kesehatan    Ekonomi    Wisata    Komunitas    Pendidikan    Kuliner    News    Peta Situs   
Home » » Polisi Pasang Himbauan Larangan Pelajar Pakai Motor

Polisi Pasang Himbauan Larangan Pelajar Pakai Motor

Posted by WARTO SOLO on Sabtu, 23 Juli 2016


SOLO,wartosolo.com-Kepolisian Kota Surakarta akhirnya membuat pengumumanan lewat spanduk yang dipasang di sejumlah titik di Kota Solo yang berisi larang pelajar naik sepeda motor. Larangan ini dikhususkan bagi siswa yang belum cukup usia, atau tidak memegang surat izin mengemudi (SIM). Peringatan keras ini disampaikan kepada masyaraka setelah tersiar di media sosial pada Kamis 21 Juli 2016 yang mengkritisi adanya razia kendaraan roda dua di sebuah sekolah di Kota Bengawan.


polisi razia
Spanduk larangan
"Pagi-pagi,puluhan siswa smk di razia oleh pak polisi,parahnya razia d lakukan di depan sekolah, karena itu banyak siswa berurusan oleh polisi, bagi yang tidak punya SIM,STNK pun di sita," kata pemilik akun faceok bernama Pak Har.
Status netizien ini kontak mendapatkan respons dari masyarakat. Apalagi status ini disiarkan melalui fanpage yang beranggotakan 
Sementara pemilik akun facebook bernama bocah bos mengirimkan status disertai foto pemasangan sepanduk. "Monggo wis ana himbauan soko pak polisi,,nek wis di himbau trus sih dilanggar,nek ditilang yo ojo ngunek2ke polisine. (Silahkan sudah ada imbauan dari pak polisi. Kalau sudah diimbau terus dilanggar jangan menyalajkan polisi)," katanya. 
Larangan pelajar tak memegang SIM untuk naik kendaraan ke sekolah menjadi perhatian serius aparat kepolisian dan Pemkot Surakarta. Pihak kepolisan pernah membuat kerja sama dengan dinas terkait soal razia siswa naik motor tak memegang SIM. Selepas kerja sama ini usai, maka razia ditiadakan. Padahal razia semacam ini sangat dibutuhkan untuk memberikan efekjerak kepada siswa.
Dampak dari siswa tak ber SIM saat membawa motor memang besar. Salah satunya adalah meningkatnya kecelakaan lalu lintas hingga mengakibatkan siswa meninggal dunia. Jumlah ini naik cukup tajam. (*/wartosolo.com)

razia polisi
Razia polisi

SHARE :
CB Blogger
 
Copyright © 2015 WARTO SOLO. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating Website and CB Blogger
>