Hukum Kriminal    Inspirasi    Kesehatan    Ekonomi    Wisata    Komunitas    Pendidikan    Kuliner    News    Peta Situs   
Home » » HW Jangan Terbius Muhammadiyah Tak Punya Peranan dalam kemerdekaan

HW Jangan Terbius Muhammadiyah Tak Punya Peranan dalam kemerdekaan

Posted by WARTO SOLO on Kamis, 14 Juli 2016


SOLO,wartosolo.net-Pelaksanaan Muktamar ke-3 Hizbul Wathan (HW) di Balai Muhammadiyah Surakarta, Kamis (14/7), mengagendakan acara Laporan Pertanggungjawaban Kwartir Pusat Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan periode 2010 – 2015 dan Laporan Kwartir Wilayah.
HW-dan-muhammadiyah
Diskusi dengan sespuh HW
“Sebelum acara laporan pertanggungjawaban berlangsung, terlebih dahulu mendapat ceramah pencerahan dari Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, Haedar Nashir,” jelas Ketua Kwartir Pusat HW, Uun Harun Syamsudin kepada wartawan, di sela-sela acara.Di depan muktamirin yang datang dari seluruh Indonesia, Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir mengingatkan HW harus mau melihat ke belakang yaitu kiprah para pendiri republik ini. “Jangan sampai terbius oleh adanya pendapat bahwa Muhammadiyah tidak punya peranan dalam kemerdekaan,” ujarnya.Lebih lanjut Haedar Nashir menegaskan, “Kita jangan terbius dengan ide-ide ingin membentuk negara seperti negara Islam dan sebagainya. Kita hidup di negara berdasarkan Pancasila, maka Pancasila harus diisi oleh warga Muhammadiyah. Karena Muhammadiyah beranggapan Indonesia adalah negara kesaksian dimana Muhammadiyah berkiprah dalam melahirkan dasar negara Pancasila.”
Adapun Ketua Umum PP Muhammadiyah Haidar Nasir dalam sambutannya saat membuka muktamar mengungkapkan, Jenderal Besar Soedriman sebagai pendiri HW semasa hidpunya mengajarkan karakter anak bangsa harus kuat akhlak dan akidahnya. Bila kedua syarat itu terpenuhi, maka negeri ini akan kuat sepanjang massa. Namun jika, sebaliknya terjadi, maka kehancuran negara ini sudah didepan mata.
"Saya minta pengurus saat ini menyiapkan penerus yang berakhlah dan berakidah yang baik. Ingatlah pesan-pesan Jenderal Besar Soedirman," katanya.(*/)
muhammadiyah-HW-dan
Ketua Kwartir Pusat HW, Uun Harun Syamsudin 

SHARE :
CB Blogger
 
Copyright © 2015 WARTO SOLO. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating Website and CB Blogger
>