Hukum Kriminal    Inspirasi    Kesehatan    Ekonomi    Wisata    Komunitas    Pendidikan    Kuliner    News    Peta Situs   
Home » » Berbasah-basah Ria di Kolem Keceh Taman Balekambang Solo

Berbasah-basah Ria di Kolem Keceh Taman Balekambang Solo

Posted by WARTO SOLO on Jumat, 22 Juli 2016

taman keceh balekambang
Lokasi wisata taman keceh

SOLO,wartosolo.com-Wahana baru di Taman Balekambang Solo Jawa Tengah ini cukup unik. Dari namanya saja sudah bikin gemes, yakni kolam keceh. Seandainya ingin menikmati wahana ini, anda dan kelurga wajib membawa ganti baju bila tidak ingin basah kuyup. 
Kolam keceh sebenarnya adalah wahana yang disedikan oleh anak-anak. Tetapi demi menjaga keselamatan dan memberikan perlindungan kepada anak, maka orang tua masuk ke wahana ini.
Pengelola Taman Balekambang memang menyediakan sarana ini demi memberikan tambahan pengalamaan bagi keluarga, khususnya anak-anak terhadap air. 
"Jadi anak-anak bisa bermain sepuasnya dan tentunya mengenali lebih jauh tentang air," kata Kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas Taman Balekambang Endang Murni.
Nah, lokasi kolam keceh ini satu kompleks dengan kolam Partini Twain. 
Bila dulunya lokasi ini dibiarkan begitu saja dan malah terlihat penuh sampah. Maka pengelolanya menyulap lokasi tampungan air menjadi taman keceh. Selain memberikan tambahan wahana bagi pengunjung, faslitas ini disiapkan untu mendukung Solo Kota Layak Anak. Tujuan membuka wahana ini untuk memberikan edukasi bagi masyarakat soal pemahaman sejarah Partini Twain sekelaigus edukasi terhadap konservasi alam.
"Jadi ada dua tujuan yakni konservasi alam dan hayati di taman ini. Jadi pengunjung (anak-anak) tidak hanya datang untuk keceh," ungkapnya. 
Selain kolam keceh, taman yang dikelola Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Pemkot Surakarta ini juga menyediakan wahana perahu air, memancing, taman repitl dan wahana-wahana lain. Di ruang terbuka hijau ini juga dipelihara rusa dan merak.  


SHARE :
CB Blogger
 
Copyright © 2015 WARTO SOLO. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating Website and CB Blogger
>