Hukum Kriminal    Inspirasi    Kesehatan    Ekonomi    Wisata    Komunitas    Pendidikan    Kuliner    News    Peta Situs   
Home » » Datang Ke Bonbin TSTJ Jurug Solo Bisa Selfi dengan Pesawat TNI AU Bersejarah

Datang Ke Bonbin TSTJ Jurug Solo Bisa Selfi dengan Pesawat TNI AU Bersejarah

Posted by WARTO SOLO on Minggu, 24 Januari 2016


jurug taman satwa taru
Spot swafoto



SOLO,wartosolo.com- Solo, Jawa Tengah tak afdal bila tak mampir ke Kebon Binatang (Bonbin) Taman Satwa Taru Jurug. Selain memiliki berbagai macam koleksi satwa dan tetumbuhan yang komplit. Akhir-akir ini pengelola TSTJ melengkapi diri dengan koleksi anyar yang bisa dimanfaatkan selfi para pengunjung. Karena jelas tidak mungkin selfi dengan binatang buas kan. 
Nah koleksi tersebut berupa pesawat terbang. 
Mengapa besi bersayap ini dipamerkan di salah satu lokasi TST yang dikenal dengan Taman Gesang ini ?
Menurut penuturan si empunya TSTJ yakni Bimo Wahyu Widodo Dasir Santoso. pesawat amat penting untuk memberikan pandangan yang berbeda baik bagi  keindahan TSTJ ataupun pandangan baru bagi pengunjung. 
Terlebih Pangkalan Udara (Lanud) Adi Soemarmo sangat antusias untuk menyumbangan pesawat ini ke perusahaan daerah milik Pemkot Surakarta ini. 
Mengingat pesawat B 13 ini merupakan kapal terbang latih pertama yang dimiliki Lanud Adi Seomarmo Boyolali. Pesawat buatan 1951 ini pernah mengudara pada 1954 dan dinyatakan pensiun pada 1972, lalu dimuseumkan. Sebelum diserahkan, pesawat itu diperbaiki pada bulan Oktober lalu.  
 Dengan adanya koleksi terbaru ini, pengelola TSTJ sangat optimistis target jumlah pengunjung sebanyak 400.000 tahun ini bisa terdongkrak. Amiin.. Semoga terpenuhi.()
taman satwa taru jurug
Pesawat sumbangan TNI AU

SHARE :
CB Blogger
 
Copyright © 2015 WARTO SOLO. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating Website and CB Blogger
>