Hukum Kriminal    Inspirasi    Kesehatan    Ekonomi    Wisata    Komunitas    Pendidikan    Kuliner    News    Peta Situs   
Home » » Supeltas Solo Bikin Heboh Jelang Pilkada

Supeltas Solo Bikin Heboh Jelang Pilkada

Posted by WARTO SOLO on Senin, 07 Desember 2015


SOLO,wartosolo.com-Sukarelawan pengatur Lalu lintas (Supeltas) Kota Solo Jawa Tengah ''bikin'' heboh di siang bolong. Di tengah-tengah jalan yang terik menyengat, sekitar lima orang supeltas menari-nari sambil membawa spanduk besar bertuliskan, ''ojo lali nyoblos 9 Des '15'' (Jangan lupa mencoblos pada 9 Desember 2015). 

supeltas-solo
Aksi supeltas Solo
Aksi itu dilakukan untuk menarik pengguna jalan dengan tujuan mengajak mereka untuk mencoblos pada pelaksanaan pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak seluruh Indonesia 9 Desember 2015. Para supeltas yakin tak semua rakyat Indonesia yang mempunyai hak pilih aktif datang ke tempat pemungutan suara (TPS) alias memilih golput. 
Untuk mengajak masyarakat pemilih aktif ini, para supeltas mengkampanyekan agar tidak golput. Supeltas mengajak rakayt Indonesia agar berbondong-bondong menuju TPS terdekat untuk mencoblos. 

Menari 

Meski tak dibayar dan dipastikan beli es teh (air minum) sendiri untuk menghilangkan dahaga dari saku celananya. Para supeltas yang berusia di atas 25 ini tetap semangat dan antusias dalam aksinya kali ini. 
solo-supeltas
Diliput media
Kejadian langka ini tentu saja menjadi santapan jurnalis foto, cetak dan telivis. Para awak media ini terus menargetkan bidikan lensa dan pandangannya kepada aksi unik para korps berbaju hijau biru ini. 
Bahkan, karena aksi ini unik, nyleneh dan terbilang menarik bagi pengguna jalan, maka tak sedikit ada yang memberikan saweran sekadar memberikan apresiasi. Sumbangan dermawan seadanya ini tak di sia-siakan supeltas ini. Mereka juga semakin antusias dalam mengatur lalu lintas sekaligus mengjibur pengguna jalan.

Anti-Golput

Kartolo salah satu supeltas paling senior dalam aksi ini membeberkan, aksi ini muncul dari kesadaran supeltas untuk mengajak warga Solo dan rakyat Indonesia yang memiliki hak suara aktif mensukseskan jalannya pilkada.
Menurut dia, pilihan golput itu tidak memberikan manfaat apapun bagi daerah masing-masing, negara dan bangsa, selain hilangnya hak warga negara berpolitik. "Selain datang ke TPS untuk memberikan suaranya dalam pilkada. Kami imbau pemilih hak suara aktif di Solo dan Indonesia juga mengamankan pilkada," katanya. 
Sesepuh supeltas ini menuturkan, pilihan masyarakat kepada calon bupati/wali kota, terutama di Kota Bengawan amat menentukan nasib daerah dan Solo ke depan. Ia mengimbau kepada pengguna jalan memilih calon wali kota/wakil wali kota, bupati/calon bupatiyang memiliki misi dan visi jauh ke depan terutama dalam membangun daerah. (*/)

SHARE :
CB Blogger
 
Copyright © 2015 WARTO SOLO. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating Website and CB Blogger
>