Hukum Kriminal    Inspirasi    Kesehatan    Ekonomi    Wisata    Komunitas    Pendidikan    Kuliner    News    Peta Situs   
Home » » Rogoh Rp 20.000/orang, Anda Sekeluarga Bakal Puas Keliling Solo

Rogoh Rp 20.000/orang, Anda Sekeluarga Bakal Puas Keliling Solo

Posted by WARTO SOLO on Selasa, 01 Desember 2015

bus-tingkat-keliling-solo
Bus tingkat Solo

SOLO,wartosolo.com- Kota Solo di Jawa Tengah tetap menjadi prioritas bagi wisatawan domestik maupun mancanegera untuk dikunjungi. Saat tiba di Kota Bengawan ini tak salah mencoba salah satu ikon kota ini yakni menaiki Bus Tingkat Werkudara.
Sebelum menaiki bus ini, anda semestinya memesan tiket terlebih dahulu ke kantor Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) kota Surakarta dan mentransfer uang dalam jumlah tertentu sesuai dengan jumlah pesanan serta harga tiket. (Pemesanan tiketdi kantor Dinas  Perhubungan Komunikasi dan Informatika Kota Surakarta di Jalan Menteri Supeno Jl. Menteri Supeno No.7 Manahan Surakarta Telp./Fax (0271) 717470).


solo-bus-tingkat-keliling
Layani lansia

Mengapa ? Karena anda harus mengantre untuk mendapatkan kursi. Apalagi anda mengajak keluarga atau rombongan, tentunya anda harus memesan tempat lebih dulu. Apalagi anda menginginkan perjalanan di akhir pekan seperti Sabtu dan Minggu. Pada akhir pekan ini bus berwarna dasar merah dengan gambar tokoh wayang Werkudara ini melayani masyarakat selama tiga kali yakni pukul 09.00, 12 dan pukul 15.00. 
Rute yang dilalui bus tingkat berpendingin udara dan full music ini adalah  menyusuri Jalan Slamet Riyadi berhenti di Gedung Bank Indonesia Jalan Jenderal Sudirman lalu menuju Taman Satwa Taru Jurug untuk bertukar posisi tempat duduk. 
Mengapa harus bertukar tempat duduk ? Karena penikmat bus werkudara yang posisi di atas giliran berada di posisi bawah, sehingga yang semula duduk di bawah bisa menikmati suasana Kota Solo. 
keliling-solo-bus-tingkat
Siap berangkat


Sensasi

tingkat-keliling-solo-bus
Wisata bus tingkat
Naik Bus Tingkat Werkudara ini, wisatawan bisa menikmati kondisi jalanan Kota Solo. Bisa menikmati keindahan Jalan Slamet Riyadi yang berdampingan dengan jalur rel kereta api. Melihat Taman Sriwedari, Patung Slamet Riyadi, Pasar Gede, Beteng Vastenburg, Keraton Surakarta, dan kawasan lainnya. 
Di dalam bus ada guide/pemandu yang akan memberikan penjelasan mengenai kawasan-kawasan yang dilewati bus. Lama perjalanan selam hampir tiga jam membuat anda tak sia-sia melepas uang Rp 20.000 saat berjalan-jalan. 
Pada masa liburan seperti libur sekolah, akhir tahun, libur nasional dan libur  Idul Fitri menjadi puncak pemesanan bus ini. Jadi jauh-jauh hari sebelum tanggal-tanggal merah itulah anda untuk memesan tiket. 

Bus Tingkat Werkudara ini memiliki garasi di kantor Dinas  Perhubungan Komunikasi dan Informatika Kota Surakarta di Jalan Menteri Supeno Jl. Menteri Supeno No.7 Manahan Surakarta. Jadi bus akan diberangkatkan di pulangkan ke garasi tersebut. Selama mencoba 

tingkat-keliling-bus-solo
Bus nyaman aman


SHARE :
CB Blogger
 
Copyright © 2015 WARTO SOLO. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating Website and CB Blogger
>