Hukum Kriminal    Inspirasi    Kesehatan    Ekonomi    Wisata    Komunitas    Pendidikan    Kuliner    News    Peta Situs   
Home » » Pasar Tradisional ini Paling Banyak Dikunjungi Bule

Pasar Tradisional ini Paling Banyak Dikunjungi Bule

Posted by WARTO SOLO on Jumat, 27 November 2015



SOLO,wartosolo.net-Dua turis nampak masuk ke pintu masuk Pasar Gede, Solo. Turis mancanegara yang lekat disebut bule itu memasang wajah akrab sambil menebar senyum kepada siapa saja yang dijumpainya. Mata kedua turis langsung tertuju pada deretan buah yang dipajang rapi di los pertama pasar yang menjajakan aneka macam buah-buah. Setelah melihat-lihat dan menimang buah jenis pisang.
gede pasar solo
Pasar tradisional dan pasar wisata
 Salah satu wisatawan lalu menawar. "How much ?" tanyanya. " Rp 15.000," kata sang penjual, seorang ibu-ibu. "Fifty thousand" ulangnya. Tawar menawarpun diakhiri dengan pembayaran satu sisir pisang ambon dari sang bule.

Menurut Marsono, adegan tawar menawar pisang ambon antara turis asal Kanada dan pedagang buah merupakan sekelumit aktivitas di Pasar Gede. "Setiap hari ada wisatawan lokal dan mancanegara datang ke sini. Pasar Gede memang memjadi tujuan wisata dan belanja, " katanya. 



Sayangnya, data berapa jumlah wisatawan yang datang ke pasar tidak tercatat. Pengelola pasar pun belum mendatanya.
"Kalau data memang kita tidak punya karena wisatawan tidak mampir ke kantor. Mereka putar-putar pasar, berbelanja, lalu pulang," imbuh Marsono.
Menurut keterangan Kepala Pengelola Pasar Pemkot Surakarta Subagiyo, pasar di Kota Solo yang sering dijadikan jujugan wisatawan adalah Pasar Gede, Pasar Klewer, Pasar Triwindu dan sejumlah pasar lainnya. 


solo gede pasar
Pasar Gede Solo


Silahkan berikan masukannya di kolom komentar. Jika anda merasa artikel ini bermanfaat, jangan lupa untuk mengKLIK tombol share agar semua orang tahu...
Klik juga Like fanpage  (https://facebook.com/solowarto)
Ikuti akun twiter  (https://twitter.com/wartosolocom)

      

SHARE :
CB Blogger
 
Copyright © 2015 WARTO SOLO. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating Website and CB Blogger
>