Hukum Kriminal    Inspirasi    Kesehatan    Ekonomi    Wisata    Komunitas    Pendidikan    Kuliner    News    Peta Situs   
Home » » Aksi Robot Goyang Ini, Sedot 500 Pengunjung

Aksi Robot Goyang Ini, Sedot 500 Pengunjung

Posted by WARTO SOLO on Minggu, 22 November 2015



WARTOSOLO.COM- Apa saja yang benda bergerak, unik, nyentrik dan nyleneh psati langsung dikejar anak-anak. Apalagi dengan yang namanya robot. Wah, pasti mainan tersebut diburuh. Kelakuan inilah yang terlihat saat digelar pameran robot di salah satu mall di kota solo. 
Tercatat  ada 500-an pengunjung terutama anak-anak dan remaja Pekan Inovasi Teknologi (PIT) yang digelar Rabu-Minggu (18-22/11) di Solo Paragon Mall. 500 pengunjung hanya ingin melihat aksi robot pintar yang dipamerkan Tim Robotik CV Krisna Mandiri
 Direktur CV Krisna Mandiri, Isdaryanti suah memperkirakan hal ini. Mengingat jenis robot yang dipamerkan dan ditampilkan dalam pameran ini yang teryahud yakni robot alat peraga, robot beroda dan robot berkaki. 
unik-robot
Atraksi robot
"Tujuannya adalah memberikan edukasi kepada masyarakat untuk mengenal robot. Bukan robot yang berbentuk manusia, tetapi robot yang bisa membantu dan meringankan pekerjaan manusia," katanya.
Robot-robot besutam tim riset lulusan Malaysia, Korea Selatan ini sebenarnya difungsikan untuk mengedukasi pelajar dari tingkat dasar, menengah hingga atas. Hanya saja, robot-robot yang diciptakan dengan harga pembuatan antara Rp 3-10 juta ini tak diproduksi secara massal. 

unik-robot-permainan
Bermain dengan robot
Tekonolgi canggih lain yang dipamerkan adalah drone. CV yang fokus pada reset robot ini memamerkan drone jenis pesawat dan helikopter. yang lazim digunakan untuk kebutuhan militer dan pengururan tanah (kepentingan BPN). "Kami sudah prduksi jenis drone helikopter dan pesawat, dan kini sudah dipakai di dunia militer khususnya angkatan laut," paparnya. Murti Sari Dewi mangaku bangga atas prestasi dan karya anak bangsa. Semestinya pemerintah mendukung prestasi ini untuk dikembangkan secara massal. "Ini peran pemerintah amat penting. Saatnya tunas bangsa dikenalkan dengan karya teknologi canggih seperti robot ini," tutur. Ia mengajak anaknya untuk melihat robot masa depan ini. Kebetulan anaknya usia empat tahun amat senang dengan robot robot yang unik dan lucu. Angan-anganya, bila anak-anak Indonesia sudah dikenalkan sedini mungkin dengan teknologi ini, maka Indonesia tak akan kalah dengan negeri lain. 


robot-unik
Permainan robot canggih


SHARE :
CB Blogger
 
Copyright © 2015 WARTO SOLO. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating Website and CB Blogger
>