Hukum Kriminal    Inspirasi    Kesehatan    Ekonomi    Wisata    Komunitas    Pendidikan    Kuliner    News    Peta Situs   
Home » » Ini Dia Lokasi Nongkrong Baru, Angkringan Omah Londo Solo

Ini Dia Lokasi Nongkrong Baru, Angkringan Omah Londo Solo

Posted by WARTO SOLO on Kamis, 29 Oktober 2015




SOLO,wartosolo.com- Letaknya di tepi Jalan Agus Salim Solo, Purwosari, atau depan Stasiun Purwosari Solo membuat Angkringan Omah Londo mudah ditemui bagi anda yang hendak mampir ke Kota Solo. Cukup tanya kepada juru parkir atau tukang becak di mana letak Stasiun Purwosari maka anda akan diarahkan menuju ke sana oleh warga Solo yang ramah itu. 
londo angkringan omah
Angkringan Omah Londo
Sejak dioperasionalkan pertengahan Oktober 2015, Angkirngan Omah Londo sudah menjadi jujugan warga Solo sekitar. 
londo omah angkringan
Sajian utama
Tempatnya yang strategis dan menu yang variatif dan memnajakan lidah terlebih harganya yang sesuai ukuran kantong masyarakat membuat angkringan ini makin digandrungi.

Sejumlah makanan khas yang dihidangkan untuk menyambut pembeli adalah wedang teh, jahe atau kencur, serta es teh, termasuk nasi kucing dan nasi babat (nasi goreng babat) yang menjadi ciri khas angkringan ini. 
londo angkringan omah
Suasana nyantai
Hal yang menarik dari wedangan ini adalah tempatnya yang menggunakan bangunan bekas administratur Belanda pasa masa penjajahan. Sehingga bangunan yang dipakai tetap orisinil persis seperti berdiri.
londo angkringan omah solowarto
Bersama keluarga

Hal lain yang patut diakui keunggulan wedangan ini adalah cara penyajian makanan. Sang pemilik benar-benar memanjakan keinginan pembeli, seperti bakaran yang dipesan tetap hangat dan tidak gosong. Menurut Christine Gatot, angkringan miliknya ini bakal berbeda dengan angkiringan atau wedangan lainnya seperti yang ada di Solo. Ada nuansa modern di angkringan ini yakni dengan menjajakan es krim, cake dan sajian lainnya. "Biar anak-anak dan keluarga bisa menikmati hidangan di sini," katanya.  
angkringan omah londo
Sajian tinggal pilih
Konsep angkringan yang dibawa di Angkringan Omah Londo ini adalah nuansa tradisional yang dibalut dengan nuansa modern atau Eropa. Mengingat bangunan yang dipakai  adalah bangunan khas Eropa (Belanda). Pastinya bagi pengunjung bisa memanfaatkannya untuk nongkrong baik di in door atau out door. 
Mengenai harga, Miranti Wibowo, pengelola angkringan mengatakan tarifnya akan di tekan semurah mungkin, sehingga pelajar dan mahasiswa bisa masuk. 
"Dijamin murah dan tidak mahal," katanya. 
Meski di Solo begitu banyak terdapat angkringan, wedangan atau kafe-wedangan, namun kegiatan kuliner tetap terjaga dan persaingannya tetap sehat. Bagi anda yang hobi kuliner selamat mencicipi sajian khas Angkringan Omah Londo ini. Ehm  Pasti Nyummy di lidah ! (*)

londo angkringan solowarto omah
Toilet yang bersih




 









SHARE :
CB Blogger
 
Copyright © 2015 WARTO SOLO. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating Website and CB Blogger
>