Hukum Kriminal    Inspirasi    Kesehatan    Ekonomi    Wisata    Komunitas    Pendidikan    Kuliner    News    Peta Situs   
Home » » Pengembangan Teknologi Transportasi Negera Maju yang Menganggumkan

Pengembangan Teknologi Transportasi Negera Maju yang Menganggumkan

Posted by WARTO SOLO on Selasa, 04 Agustus 2015


JAKARTA,wartosolo.com-Negara maju di dunia sudah menerapkan infrastruktur pendukung sistem transportasi massal yang sempurna. Bahkan di sejumlah negara maju itu  transportasi kereta api mendapatkan dukungan yang sangat besar dari bidang-bidang teknologi lainnya, seperti teknologi informatika, elektronika, mekanika, yang memperlihatkan semakin sedikitnya  penggunaan tenaga penggerak alamiah (manusia dan hewan), dan di hampir setiap aspek teknologi, penggunaan sistem komputerisasi/otomatisasi setelah diterapkan secara merata dan simultan. Dalam perkembangan ini manusia telah menjadi operator dan supervisor dalam usaha produktivitas barang, dan dengan sistem penghematan biaya transportasi semakin besar, yang menunjukkan keberhasilan pengembangan teknologi itu sendiri. Contoh pengembangan teknologi transportasi tersebut, antara lain :

transportasi-di-negara-maju
Wujud transportasi Indonesia
-Kalau dulu kereta api menggunakan batu bara sebagai tenaga penggerak, kini dengan menggunakan tenaga diesel dan listrik, kecepatan pergerekan yang dihasilkan menjadi lebih meningkat dengan pesat.
-Dalam kecepatan pergerakan, saat ini telah ditemukan suatu bentuk teknologi transportasi dengan kecepatan melebihi kecepatan suara (super sonic). Pengembangan roket dan pesawat antariksa merupakan bukti nyata  pesatnya perkembangan teknologi transportasi. Pengembangan teknologi transportasi masa depan diarahkan kepada kemampuan mengatasi setiap tuntutan keterbatasan kapasitas angkut, jarak tempuh, kecepatan pergerakan, kenyamanan, keselamatan, keringanan biaya transportasi dan masalah lingkungan.
 Perbaikan dalam operasi sistem teknologi transportasi diharapkan mampu meringankan total biaya transportasi, serta mampu mengurangi kerusakan lingkungan. Biaya transportasi ditentukan selain oleh karakteristik teknologi transportasi,  juga dipengaruhi oleh sumber tenaga penggeraknya. Semakin menipis  persediaan sumber, semakin mahal biaya operasional yang diperlukan (hukum penawaran dan permintaan). Apakah negeri ini siap akan hal-hal itu. Nampaknya dunia transportasi massal kereta api akan mengarah ke sana. Mari kita tunggu aksi dari pemerintah dan wakil rakyat kita. (*/)



SHARE :
CB Blogger
 
Copyright © 2015 WARTO SOLO. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating Website and CB Blogger
>