Hukum Kriminal    Inspirasi    Kesehatan    Ekonomi    Wisata    Komunitas    Pendidikan    Kuliner    News    Peta Situs   
Home » , » Di Negara Ini Kuda Diberi Fasilitas Untuk Menyeberang

Di Negara Ini Kuda Diberi Fasilitas Untuk Menyeberang

Posted by WARTO SOLO on Jumat, 07 Agustus 2015


WARTOSOLO.COM- Siapa yang tak mengenal Negara Inggris. Negara yang terkenal dengan sistem kerajaan yang tarmasyur ini begitu dihormati negara-negara di dunia. Di negara ini sepakbola juga menjadi salah satu industri paling berjaya akhir -akhir ini. terdapat klub terkenal seperti Chealsea, Manchester City, Manchester United, Arsenal dan Liverpool.

kuda-fasilitas-menyeberang
Rambu-rambu khusus
Namun mungkin anda belum mengetahui, bahwa saking majunya sistem transportasi di sana. Binatang seperti kuda diberikan porsi tersendiri. Di pedesaan-pedesaan di Inggris pasti terpasang rambu lalu lintas yang diberi nama Pegasus Crossing. www.wikipedia.org menyebut Pegasus crossing adalah jenis sarana lalu lintas penyeberangan yang diperuntukkan bagi pejalan kaki, tetapi lebih diutamakan bagi pengendara kuda. Penyeberangan ini dijuluki Pegasus karena adanya sebuah cerita mitos kuda bersayap yang bernama Pegasus. Rambu-rambu semacam ini juga di temui di negara Peru.
Nah masih dalam situs yang sama penyeberangan ini berbentu pelican atau persimpangan puffin. Alat ini memiliki dua panel kontrol, yang bisa disentu oleh pejalan kaki atau pengendara kuda yang tak naik kuda. Ketinggianya sekitar dua meter di atas tanah. Nah, tanda "manusia hijau" menunjukkan berjalan dan "orang merah" (stop). Alat yang disebut Piktogram diganti dengan simbol kuda. Fitur tambahan untuk meningkatkan keselamatan juga fitur-fitur rambu yang tak biasa dipagai pejalan kaki. Bila alat ini menyala maka pengguna jalan seperti mobil atau kendaraan harus berhenti memprioritaskan pengguna jalan lainnya melewati pegasus cross.

fasilitas-menyeberang-kuda
Seberangkan kuda
Sementara itu mengutip dari website milik pemerintah kota derbyshire.gov.uk disebutkan pegasus crossing ini merupakan kombinasi dari toucan dan persimpangan berkuda. Toucan adalah indikator manusia dan siklus merah atau hijau dipasang pada sisi jalan dari titik persimpangan atau malah bisa diposisikan berdekatan dengan tempat pejalan kaki berdiri. Setiap alat ini disentuh maka akan terdengar sinyal. Alat sentuh ini disediakan di bawah unit tombol. (*/)

SHARE :
CB Blogger
 
Copyright © 2015 WARTO SOLO. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating Website and CB Blogger
>