Hukum Kriminal    Inspirasi    Kesehatan    Ekonomi    Wisata    Komunitas    Pendidikan    Kuliner    News    Peta Situs   
Home » » Tiket Rp 3.500 Bisa Naik Pesawat, Tempat Wisata Teranyar di Karanganyar

Tiket Rp 3.500 Bisa Naik Pesawat, Tempat Wisata Teranyar di Karanganyar

Posted by WARTO SOLO on Selasa, 14 Juli 2015


KARANGANYAR,wartosolo.com- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karanganyar masih memikirkan formulasi terbaik ata regulasi untuk penentuan tiket masuk ke Taman Wisata Edukasi Dirgantara (Edupark), Tasikmadu. Namun demikian, selama libur Lebaran ini, persoalan besaran tiket masuk Edupark bakal diputuskan.
Nah, yang paling unik dalam urusan menarik retribusi itu, Pemkab akan memberlakukan satu tarif bagi pengunjung Edupark dan Kolam Renang Intanpari secara bersamaan. Pasalnya Letak dua objek wisata itu, kebetulan bersebelahan.
wisata-karanganyar
Replika pesawat
Kisaran tiket yang dikenakan bagi pengunjunga antara Rp 3.500-5.000. Jumlah tersebut dinilai murah dan tidak memberatkan masyarakat yang hendak menikmati wisata pendidikan ini.
Lazim terjadi di mana-mana bahwa setiap penarikan retribusi harus dilandasi peraturan daerah (perda). Wakil Bupati Rohadi Widodo menyatakan, tiket masuk harus sesuai dengan kantorng masyarakat. Tidak mahal juga tidak murah. Mengingat perda secara khusus belum ada.
“Untuk Edupark, perdanya belum ada. Jadi yang paling memungkinkan, tiket masuk ke Edupark sementara menginduk ke karcis masuk kolam renang,”katanya.
karanganyar-wisata
Kunjungan pejabat

Perincian dari nilai satu tiket itu adalah hak yang diterima pengunjung kolam renang bisa masuk ke arena Edupark. Tarif masuk ke Kolam Renang Intanpari saat ini adalah Rp 4 ribu bagi pengunjung dewasa dan Rp 3.500 bagi anak-anak, untuk kunjungan di hari biasa. Sementara di hari libur, harga tiketnya Rp 5 ribu untuk dewasa dan Rp 4.500 untuk anak-anak. (*/)

SHARE :
CB Blogger
 
Copyright © 2015 WARTO SOLO. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating Website and CB Blogger
>