Hukum Kriminal    Inspirasi    Kesehatan    Ekonomi    Wisata    Komunitas    Pendidikan    Kuliner    News    Peta Situs   
Home » » Keren !!! Pelajar Solo Maju Lomba PPK Tingkat Nasional

Keren !!! Pelajar Solo Maju Lomba PPK Tingkat Nasional

Posted by WARTO SOLO on Kamis, 30 Juli 2015



WARTOSOLO.COM- Keren  dan wajib diacungi jempol diberikan kepada pelajar-pelajar yang mengharumkan namak Kota Solo dipentas lomba tingkat provinsi. Adalah Hanna Ameli Irawan, pelajar SMAN 3 Surakarta yang berhasil menjadi pemenang lomba Pemilihan Pelajar Pelopor Keselamatan Jalan (PPKJ) tingkat Provinsi Jateng yang diselenggarakan selama empat hari Kamis-Minggu (27-30/7) di Islamic Center Kota Semarang. Ia menyisihkan 39 pelajar terbaik di Jateng dalam perlombaan tahunan itu.
pelajar-solo-lomba-ppk
Pelajar Solo raih penghargaan
Selain Hanna, Kota Solo juga mengirim PPKJ lain, Nurul Zamzami dan Monika Listania Yuliandari. Prestasi ketiga siswa itu yakni mempertahankan prestasi 2014 lalu yang dimenangkan juga oleh Aisyah Khaeronisa (siswa SMAN 3 Surakarta).
Usai menjuarai lomba tingkat Jateng, Hanna Ameli Irawan akan mempersiapkan diri untuk lomba tingkat provinsi di Jakarta pada Agustus mendatang.
 "Kami berharap warga SOlo dan Jateng mendoakan salah satu pelajar terbaik meraih kesuksesan di tingkat nasional," harap  Kasi Manajemen Rekayasan Lalu Lintas Dishubkominfo Kota Surakarta, Ari Wibowo.
Lomba ini mewajibkan siswa memberikan paparan tentang inovasi dalam menjadi pelopor keselamatan di jalan raya dalam 2 bahasa yaitu Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris serta membuat sebuah makalah tentang keselamatan berlalu lintas di jalan raya.
ppk-pelajar-solo-lomba
Kegiatan Pemilihan Pelajar Pelopor Keselamatan Lalu lintas dan Angkutan Jalan Tingkat Nasional yang digelar setiap tahun memiliki beberapa tujuan, yaitu:
 1. Meningkatkan kesadaran pelajar dalam mematuhi peraturan lalu lintas dan mengurangi resiko akibat kesalahan berperilaku tidak tertib di jalan.
 2. Memberikan reward atas prestasi tertib berlalulintas dan kepedulian yang tinggi terhadap upaya menjaga keselamatan di jalan.
 3. Membangun kesadaran generasi muda untuk berperilaku tertib berlalu lintas.
 4. Membangun budaya tertib berlalu lintas sejak dini atas dasar kesadaran pribadi dan tanggungjawab moral untuk meningkatkan keselamatan.
 5. Menyebarluaskan informasi ke kalangan generasi muda melalui peer groupnya.
 6. Menyelamatkan generasi muda sebagai aset bangsa.
Dengan tujuan tersebut, para pelajar diharapkan dapat memberikan rasa kebersamaan dam kesetiakawanan antar peserta lainnya yang berasal dari beberapa provinsi di Indonesia. Kegiatan ini diharapkan juga meningkatkan kemampuan dan pengetahuan terkait dengan keselamatan lalu lintas jalan, sehingga dapat mensosialisasikannya di tempat mereka belajar, serta memberikan suri tauladan bagi rekan-rekan di sekolahnya sesuai dengan predikat teladan yang disandangnya.





SHARE :
CB Blogger
 
Copyright © 2015 WARTO SOLO. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating Website and CB Blogger
>